Modyarhood: Realita bermain bersama anak

Assalamualaikum!

Ini kali pertama saya ikutan sharing pengalaman #Modyarhood saya, haha pengalaman selama menjalani motherhood yang bikin modyar :p Untuk tema kali ini adalah seputar kegiatan bermain bersama anak. Dulu, saya pikir kehidupan menjadi ibu akan smooth dan gampang-gampang saja, toh ya main aja sama anak. Hahaha, it was a lie, buuuuk! Fakta bahwa anak mudah bosan, rentang konsentrasi yang masih rendah dan curiosity nya yang tinggi membuat anak sulit untuk duduk manis, anteng memainkan sesuatu. Ya, memang begitu tahapan perkembangan yang sedang mereka alami. Oleh karenanya, bu ibu 'dituntut' untuk kreatif menciptakan permainan maupun kegiatan yang membuat mereka terstimulasi dan hasrat mereka untuk bereksplorasi dapat terpenuhi.

Browsing, mencari inspirasi DIY kiddie toys and activities di Pinterest ga jarang hanya berakhir menjadi screenshot yang disimpan dalam galeri ponsel. Hahaha. Ya, sebenarnya ada beberapa permainan yang menstimulasi sensori yang sempat saya coba bersama Dza. Dalam foto ini, saya mencoba membuat agar-agar yang saya beri warna dan di dalamnya saya 'tenggelamkan' beberapa binatang dan anak berperan untuk menyelamatkannya. Berharap bisa foto proper nan paripurna, tapi nyatanya becek kemana mana hahaha.




Setelah mencoba membuat berbagai DIY permainan untuk Dza, ga jarang saya menyerah. Menyerah kenapa? Karena rasanya sedih, kalau sudah buat mainan dengan perjuangan, tapi pas eksekusi, anak ga betah lama dengan mainan yang saya buat. Pernah juga ketika buat mainannya butuh 2 jam tapi langsung hancur dalam waktu kurang dari 5 menit hahahaha. 

Tapi, tapi, tapi setelah membuat mainan sendiri, ada rasa kepuasan tersendiri. Dan meskipun dia hancurkan itu hasil prakaryaku, kau tetap jagoanku, nak! (Dibaca dengan nada mamak batak). Jadi yaaa, kalau sedang rajin, saya akan tetap mencoba membuat permainan atau aktivitas bersama. Karena saya yakin sesederhana apapun kegiatan yang dilakukan bersama antara ibu dan anak, akan tertulis dalam memori dan suatu hari nanti akan membantu anak untuk berkembang. 

Ya, sekian pengalaman modyarhood seputar suka duka bermain bersama anak. Bagaimana pengalaman bu ibu saat bermain bersama anak nih?

.Nisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WEDDING REVIEW SERIES #2 CATERING & DECORATION SERVICES - MAHARANI

WEDDING REVIEW SERIES #1 TATA RIAS - SANGGAR LIZA

WEDDING REVIEW SERIES #3 VENUE - PURI ARDHYA GARINI