WEDDING REVIEW SERIES #3 VENUE - PURI ARDHYA GARINI

Assalamualaikum, Ukh! Haii. Hari ini demi menebus dosa akan ada beberapa posting yang dipublish dalam satu hari hehe. Jika tadi sudah baca review vendor katering dan dekorasi, sekarang saatnya aku review mengenai venue yang aku pilih untuk pernikahanku kemarin, yakni Puri Ardhya Garini (PAG).


Jikalau aku boleh memberikan saran, sebelum melangkah ke urusan persiapan pernikahan selanjutnya, ada baiknya pertama-tama kamu tentukan dulu siapa saja yang akan kamu undang dan berapa jumlahnya, lalu segera tentukan venue yang akan kamu pilih. Saat ini ada banyak sekali pilihan venue pernikahan, bisa di rumah, gedung, taman, ballroom hotel, tepi pantai, and so on tergantung keinginanmu. Mengapa aku menyarankan pemilihan venue terlebih dahulu? Karena printilan lain akan menyesuaikan tempat yang kamu pilih. Semisal kamu pilih untuk mengadakan pernikahan di pantai, maka biaya katering dan dekorasi tentu akan menyesuaikan dengan karakteristik venue. Dan jikalau kamu memilih untuk menyelenggarakan di gedung, maka biaya katering dan dekorasi juga akan menyesuaikan dengan grade gedung. Biasanya vendor katering dan dekorasi sudah punya daftar grade gedung sehingga mereka tinggal menyesuaikan berapa harga standar per porsi  dengan minimal pemesanan di gedung tersebut. Grade gedung itu ditentukan oleh pihak gedung dan para vendor. Salah satu faktor yang membuat grade gedung tinggi menyebabkan biaya per porsi dari vendor katering lebih mahal karena adanya quality control dan luas tempat, semakin luas venue maka semakin banyak orang yang diundang sehingga biaya yang perlu kamu bayarkan akan lebih mahal. Nah saranku jika mau menyiasati agar pengeluaran tidak terlalu membengkak maka pilihan pernikahan di rumah. Meskipun yaaa tergantung juga sih. Kalo kamu mau ngadain di rumah namun kamu banyak mau hehe, yaa jatuhnya bisa mahal juga.

Nah berikut aku akan  menceritakan, kenapa akhirnya pilihanku jatuh ke PAG:

1. PAG ini letaknya ada di jalan raya Halim, dekat dengan Bandar Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Menurutku tempatnya strategis dan mudah ditemukan karena lokasinya yang ada di pinggir jalan raya.

2. PAG adalah venue pertama yang aku dan Aa datangi sebagai pilihan dan yaa kami langsung jatuh cinta. Gambar di bawah ini adalah tampak depannya, begitu masuk ke dalam saya langsung terpukau karena tempatnya yang luas tanpa ada sekat berupa tiang yang biasanya ada di gedung-gedung pernikahan. 


3. PAG punya jalur dan titik utama dengan karpet yang khas. Memang gedung ini tidak full karpet, tapi ya menurutku cukup lumayan lah ya hehe. Untuk kondisi karpetnya, memang sih warnanya terlihat agak kucel, sepertinya sudah lama tidak diganti. Pihak gedung tidak mengizinkan karpet ini untuk dilepas.


4. PAG punya ruang rias yang cukup luas dan terdapat beberapa tempat, sehingga pengantin, keluarga dan panitia akan di ruang terpisah.

.Nisa

Komentar

  1. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    BalasHapus
  2. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus
  3. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  4. hai..
    para calon penganten ,
    Saya Clara dari aorora catering&wedding service
    kami menyediakan jasa Organizer Untuk acara-acara perayaan.kami terbiasa menangani persiapan acara Resepsi pernikahan, khitanan, Tunangan , family gathering dll.apabila teman-teman n saudara yang berminat ingin mengadakan resepsi di gedung maupun di rumah boleh kok menghubungi saya di(whatsapp) 081319250998, insya allah saya bisa membantu teman-teman n saudara dalam pencarian paket wedding dengan harga sesuai budget . di tunggu ya chatting nya .


    semoga paket pernikahan dari Aororacatering & Wedding Service dapat menjadi bahan pertimbangan teman-teman dan saudaradalam pencarian paket Wedding.

    salam
    clara-aororacatering & Wedding Service (081319250998)
    IG : Aororacatering_official
    FB : www.aororacatering.co.id
    Facebook: aorora Catering & Wedding service

    BalasHapus
  5. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WEDDING REVIEW SERIES #2 CATERING & DECORATION SERVICES - MAHARANI

WEDDING REVIEW SERIES #1 TATA RIAS - SANGGAR LIZA