WEDDING REVIEW SERIES #2 CATERING & DECORATION SERVICES - MAHARANI

Assaamualaikum, Ukh!

Ollaaa! Berjumpa kembali dalam wedding review series! Dan kali ini vendor yang akan ku review selanjutnya adalah vendor katering dan dekorasi.Yeay!!


Sesungguhnya, untuk kamu yang mungkin punya keinginan dan budget yang berlebih, kalian bisa menggunakan 2 vendor terpisah. Namun, mengikuti prinsip ekonomi yakni mengeluarkan sesedikit mungkin untuk mendapatkan sesuatu dalam jumlah banyak hehe, maka aku memutuskan untuk menggunakan 1 vendor untuk urusan katering dan dekorasi. Seperti biasanya, setiap pilihan pasti memiliki sisi positif dan negatifnya, di satu sisi kita bisa menghemat budget, tapi mungkin tidak semua keinginan kita bisa terakomodasi. Kasus ini sih biasa terjadi jika kamu punya banyak keinginan agar sesuai dengan dream wedding mu. Ketidakpuasan sering terjadi saat kamu menggunakan jasa katering dan dekorasi pada 1 vendor adalah ketika konsep pernikahan yang sempurna menurutmu sifatnya custom, jadi berbeda dari dekorasi pada umumnya. Semisal, kamu ingin pernikahan dengan tema arabian night dengan dekorasi ala arabian dengan pernak pernik film Aladdin, tentu sulit diwujudkan dengan paket hemat 1 vendor ini. Biasanya paket yang disediakan adalah dekorasi standar yang umum kita lihat di Indonesia. Mungkin bisa saja kamu sesuaikan dengan keinginanmu tapi tentu saja akan ada tambahan biaya di luar paket standar.

Nah, vendor yang aku percayakan untuk mengurus katering dan dekorasi dalam pernikahanku kemarin adalah Maharani Catering Services. Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, Maharani menyediakan paket katering plus dekorasi, tapi bisa juga kalau kamu cuma mau ambil paket kateringnya saja dan dekorasi di tempat lain. Berikut aku akan tampilkan beberapa spot dari dekorasi dan kateringnya.





















Nah, kira-kira begitu gambarannya. Lalu sekarang saatnya aku akan me-review hasil pekerjaan dari vendor yang satu ini. Pertama aku akan mulai dari segi katering dan langsung saja plus minusnya yah.


Plus (+):
Sebelum kalian memilih sebuah vendor katering, pastikan kamu melakukan food testing yang biasanya diadakan oleh mereka. Ada yang mengadakan acara khusus food test di kantornya atau ada juga yang mengadakan food test sekalian di sebuah acara pernikahan klien. Hmm, mungkin di antara kalian berpikir "ih, kok ga sopan sih masa numpang buka lapak di acara nikahan orang?!". Biasanya meskipun di acara pernikahan klien, food test dilakukan di area yang cukup terpisah dari area utama pernikahan, jadi jangan takut terganggu yah. Menurut pengalamanku, kita boleh ikut food testing berkali-kali...ya kalo ga malu sih soalnya kayak nyari kesempatan makan gratis hihihi. Di maharani sendiri aku melakukan food testing hingga 3x dan ketika main untuk ngobrolin konsep di kantor maharani, pasti selalu dikasih coba makanan mereka. Hehe sebenernya sih tujuanku ikut food test berkali-kali adalah untuk mencaritahu apakah kualitas makanan mereka konsisten? Dan jawabannya adalah...

1. Kualitas dan rasa makanan konsisten! Makanan, buah dan dessertnya selalu segar. Ini pendapatku setelah beberapa kali ikut  food test yah. Sejak pertama datang food testnya maharani, sampai yanng ketiga kalinya, semua makanan yang aku coba rasanya konsisten dan enak hehe. Untuk ini penilaiannya bisa berbeda hasilnya karena sesuai lidah yaa.

2. Jika kamu sudah menentukan pilihan untuk menggunakan jasa Maharani, baiknya kamu bernegosiasi dengan ownernya yah, namanya pak Rochman. Beliau ini orangnya cukup terbuka dengan negosiasi bersama pelanggan. Selain ramah, beliau juga tak segan untuk memberikan potongan harga atau justru tambahan berupa menu atau dari sisi dekorasi.

3. Meskipun kamu memiliki paket gabungan (katering&dekorasi) dan sudah ada fasilitas standar yang ditentukan untukmu, bicarakan saja dengan pak Rochman jika paket standar belum cukup memuaskan konsepmu. Siapa tahu bisa mendapatkan tambahan dari beliau, namun jika tidak yang penting mencoba. Untuk hal ini aku sudah membuktikannya, kala itu aku request pergola dengan bentuk persegi sederhana, namun beliau hanya punya yang berbentuk seperti kubah. Meskipun di awal menolak, di beberapa minggu menjelang acara tetiba beliau mengatakan  kalau keinginanku dapat terwujud karena beliau akan membuat pergola baru hehe.

4. Untuk bagian dekorasi, aku rasa cukup oke jika keinginanmu tidak berlebihan.

5. Waiters dari Maharani pun terbilang baik, karena berdasarkan pengamatan mereka sopan dan rapih karena selalu menggunakan seragam berwarna selaras dengan warna dekorasi yang dipilih pengantin.

6. Dekorasi photobooth Maharani sungguh di luar perkiraan. Me likeyyyy!


Minus (-):
1. Untuk hal ini mungkin untung-untungan yah, aku kedapatan dilayani oleh marketing yg menurutku kurang sigap. Oleh karena itu aku lebih sering berkomunikasi dengan ownernya.

2. Sebelum hari H, umumnya kamu akan melakukan technical meeting dengan semua vendor, dan untuk itu yang menghandle adalah dari pihak Maharani. Di sini aku cukup kecewa, karena kurangnya koordinasi Maharani dengan pihak gedung sehingga di saat panitia acaraku sedang techmeet, ada juga panitia pernikahan orang lain dalam waktu bersamaan yang lagi techmeet juga. Selain itu, tim dari maharani juga datang terlambat, sehingga kami harus menunggu agak lama, padahal panitiaku yang kebanyakan adalah keluarga, meluangkan sedikit waktu di tengah kesibukan pekerjaannya dan tak bisa berlama-lama. Selain menunggu lama, techmeet kami pun dimulai tidak di tempat yang seharusnya biasa dilakukan techmeet, karena tidak sengaja ada 2 techmeet bersamaan, yang menyebabkan techmeet berjalan kurang kondusif. Di tempat kali tidak terdapat pendingin ruangan dan microphone.

Nah, sekian wedding review series #2 untuk catering & decoration services - Maharani. Ohya, FYI, berhubung pengantinnya masih muda sehingga banyak didominasi oleh tamu (teman-teman) kami yang sedang dalam masa persiapan pernikahan juga, dan kabarnya semua brosur dan kartu nama yang disisipkan Maharani ludesss hehehe. Semoga bisa menjadi bahan pertimbanganmu sebelum memilih vendor katering dan dekorasi yaa.

.Nisa

Komentar

  1. review nya sangat membantu mba nisaa :)
    makasii yaaa

    BalasHapus
  2. Dua tahun yg lalu jga aku menggunakan maharani utk mensupport impianku.. Dan hasilnya SANGAT TIDAK MENGECEWAKAN!!! Aku puas sekali dng segala yg dipersembahkan oleh maharani..

    BalasHapus
  3. Mba, aku minta PLnya ada gak?? Kirim ke intanputri1808@gmail.com ya mba kalo ada. Trims

    BalasHapus
  4. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    BalasHapus
  5. Mbak..boleh minta PL nya..kalo boleh kirim ke raniamelia_87@yahoo.com

    BalasHapus
  6. Halo mba, aku boleh minta pricelist maharani ke email deliyanticv@gmail.com ? terimakasih :)

    BalasHapus
  7. Halo boleh minta pl ke indralaras29@gmail.com ga? Rencananya aku emang tertarik menggunakan maharani. Thx

    BalasHapus
  8. halo para capeng,

    aku mau over dp sawargi catering service utk 300 und dengan bonus bonusnya dan ini bisa di upgrade ya, info lebih lanjut bisa ke aniesajeng93@gmail.com

    terima kasih

    BalasHapus
  9. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  10. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    BalasHapus
  11. Hallo kaka calon pengantin Bandung Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga Honeymoon untuk 3 Hari 2 Malam ke Bali Prime dan Kalung Frank & CO untuk BOOKING di bulan Februari 2019 Untuk Info lebih lanjut Hubungi Dhiny Whatsapp 087804563524 INSTAGRAM@his_balaisartika Make Your Wedding Unforgetable!!!

    BalasHapus
  12. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  13. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  14. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  15. Hallo dear,, yukkk persiapkan pernikahan kalian bersama dengan @qqwedding
    Kenapa harus @qqwedding?
    Krn kami akan memberikan banyak sekali pilihan bonus menarik untuk kalian dapatkan di hari bahagia kalian

    Bagaimana dengan harganya?
    Kalian ngak usah khawatir,krn kami dapat menyesuaikan dengan budget calon pengantin..Nikah ngak harus MAHAL lho dear

    Untuk hasilnya?
    Tenang aja..kalian bisa lihat hasil karya @qqwedding di instagram atau kunjungi web kami di
    www.qq-wedding.com
    Atau kalian bisa chat admin di wa/tlpn : 081298350666

    Tx dear

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WEDDING REVIEW SERIES #1 TATA RIAS - SANGGAR LIZA

WEDDING REVIEW SERIES #3 VENUE - PURI ARDHYA GARINI