Misi Hidup dan Produktivitas #NHW8 #MIIPBATCH4

Assalamualaikum!
Huaaaah sampai juga di NHW 8 yang...ngggg tertunda :( Setleh lebaran ini alhamdulillah ada kewajiban baru yang menanti, jadi agak sulit untuk membagi waktu. Nda apa, selama masih ada semangat untuk belajar dan mencari ilmu, in syaa Allah bisa disempatkan ya gini meskipun telat, sing penting wess dikerjakan dan dihayati :")

NHW kali berbicara tentang misi hidup dan produktivitas, tentunya ujungnya kaitannya berkaitan dengan rezeki ya hehe. Tapi ndak semata mata soal rezeki aja, tapi juga soal aktualisasi diri dan kebermanfaatan diri bagi khalayak. Super bangettt materinya! Kalo kata bu Septi mah, Be Professional, Rezeki Will Follow! Nah seseorang dikatakan profeional itu yang seperti apa yaa? Ternyata mereka yang tau apa perannya di dunia ini dan dapat menjalankan peran itu secara sungguh-sungguh. Jadi....peranku apa ya? 

Setelah mengerjakan NHW7, saya coba ambil dari kuadran SUKA dan BISA. Hmm, sebelumnya saya menuliskan bahwa saya SUKA dan BISA Membaca, Menulis, Mendengar Aktif, Memulai Komunikasi, Bercerita, dan Memasak. Lalu, kali ini saya harus merumuskan BE, DO, HAVE.

1. Saya ingin jadi apa? (BE)
    Throwback pada Annisa cilik yang suka baca buku chicken soup, aku ingin jadi psikolog. Minimal ilmu psikologi bisa kukuasai dan kuterapkan dalam keluarga kecilku.

2. Saya ingin melakukan apa? (DO)
    Belajar mengenai psikologi perkembangan dan keluarga, serta parenting nabawiyah. Bila ilmu sudah cukup mumpuni, sebisa mungkin membagikan ilmu tersebut ke lingkungan. Saya ingin sekali berperan (meskipun sedikit) dalam mempersiapkan generasi emas yang mengutamakan iman dan iptek.

3. Saya ingin memiliki apa? (HAVE)
    Saya ingin memiliki wadah bagi para orangtua yang memiliki visi sama, yakni membangun generasi emas lewat kegiatan sehari-hari bersama anak. Tak hanya bagi orangtua, saya ingin memiliki wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan potensinya.

Nah, sekarang menyesuaikan dengan aspek dimensi waktu. 
1. LIFETIME PURPOSE-Apa yang ingin saya capai dalam kurun waktu kehidupan? 
    Mungkin ini versi muluknya, hehehe tapi ndak apa yaa, kita boleh kan bermimpi apapun. Saya ingin menjadi wanita sholehah yang berdaya. Menjadi ibu yang sukses menjadi guru di sekolah pertama anak, menjadi akar dari anak-anak/keturunan yang sholeh dan sholehah, menjadi teman hidup yang baik bagi anak dan suami, menjadi wanita yang dapat berperan dalam mempersiapkan generasi emas.

2. STRATEGIC PLAN-Apa yang ingin saya capai dalam kurun waktu 5-10 tahun?
    Menjadi pemilik konsultan pendidikan yang dapat dipercaya di banyak sekolah. Menjadi Ibu dari 2/3 anak yang sholeh/ah dan sehat.

3. NEW YEAR RESOLUTION-Apa yang ingin saya capai dalam 1 tahun?
    Bisa menjadi pribadi yang konsisten atas apa yang dikerjakan, membantu mendengar dan mengarahkan solusi bagi minimal 5 orangtua di TK.

Okkkk, bismillah apa yang sudah dituliskan semoga dapat mengarahkan diri saya menjadi lebih baik lagi. Allahumaaminn :)
Diunduh dari https://id.pinterest.com/glamobserver/

.Nisa


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WEDDING REVIEW SERIES #2 CATERING & DECORATION SERVICES - MAHARANI

WEDDING REVIEW SERIES #1 TATA RIAS - SANGGAR LIZA

WEDDING REVIEW SERIES #3 VENUE - PURI ARDHYA GARINI