PREGGO: BUKU ANTI PANIK MENGASUH BAYI 0-3 TAHUN

Assalamualaikum, Ukh! Gimana nih kabarnya? Ga terasa ya mulai memasuki akhir dari bulan syawal nih, gimana utang puasa dan syawalannya sudah selesai belum? Hehehe.

Ya, sesuai dengan judulnya, hari ini aku akan sedikit sharing mengenai buku yang menurutku sangat berguna bagi para calon orangtua maupun para parent on going hehe. Atau buat yang sekedar ingin menambah wawasan mengenai pengasuhan bayi juga bisa. 

Aku pertama kali tau buku ini dari jejaring sosial Instagram, khususnya dari akun penulis buku ini, yakni TigaGenerasi. Kemudian waktu itu sempat ada diskusi bersama para penulisnya di Toko Buku Gunung Agung Margocity-Depok, kebetulan dekat jadi menyempatkan datang. Eh setelah ngobrol-ngobrol ternyata para penulisnya adalah seniorku di kampus, jadi bikin aku kesentil, karena bikin buku macam ini pernah jadi impianku huhu.

Nah beginilah penampakan bukunya



Bukunya menarik banget. Colorful dan ilustrasinya lucu jadi bisa dibaca bareng anak karena menarik. Terlihat dari tampak depan memang terlihat compact, tapi ternyata lumayan berat juga karena terdiri dari 386 halaman. Untuk harga aku agak lupa tapi kalau ndak salah sekitar seratus ribu sekian. Isi dalam buku ini dibagi berdasarkan usia bayi. Jadi perlu diketahui bahwa perkembangan bayi itu sangat cepat, sehingga tiap bulannya perkembangannya terus berubah. Dan pembagian dalam buku ini adalah 0-6 bulan, 6-12 bulan, 12-18 bulan, 18-24 bulan, dan 24-36 bulan. Buku ini juga mencantukmkan mitos-mitos mengenai pengasuhan bayi serta memberikan fakta yang ditinjau secara ilmiah. Seperti foto di bawah ini.


Dalam buku ini tak hanya membahas pengasuhan anak dari sisi psikologis saja, tapi juga dari kesehatan. Lengkap banget kan! Di dalamnya juga diselipkan kutipan pengalaman beberapa ibu-ibu artis ibukota dalam mengasuh anak mereka. 

Menurutku buku ini sangat membantu para calon maupun orangtua dalam mengasuh bayi. Terutama buat yang calon kali yah, karena pengalaman mengasuh pertama kali dan dipenuhi dengan mitos-mitos yang diturunkan dari generasi ke generasi, bayi tuh harus diginiin soalnya kalo engga akan bla bla bla. Buku ini cukup memberikan arahan bagaimana menyikapi mitos tersebut dengan baik sesuai dengan fakta ilmiah. Ga cuma itu, buku ini juga cocok banget buat jadi bahas diskusi antara suami dan istri dalam mengasuh anak, kira-kira kalau anak demam harus gimana sih, kalau anak tantrum kita harus berbuat apa sih, dsb. 

Buatku buku ini sangat menambah wawasan, dengan penyampaian yang ringan tapi mengena. Nah jadi buat bu ibu yang masih kebingungan saat menghadapi newborn-nya, buku ini bisa jadi solusi dari kegalauanmu hehe. Okee deh, sekian ceritaku kali ini, semoga bermanfaat yaa, Ukh :)

.Nisa

Komentar

  1. ukh mau tanya, ini isinya islami gitu gak ya? soalnya mau utk kasih kado ke teman yg non muslim. makasih sebelumnya ukh

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum mbak Nura, terima kasih ya sudah mampir :) Ndak kok, buku ini universal mbak hehehe

    BalasHapus
  3. hallo kak nisa, mau tanya semoga diajwab ya kak.. didalam buku ini terdapat stimulasi2 untuk baby juga tidak kak ?
    terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WEDDING REVIEW SERIES #2 CATERING & DECORATION SERVICES - MAHARANI

WEDDING REVIEW SERIES #1 TATA RIAS - SANGGAR LIZA

WEDDING REVIEW SERIES #3 VENUE - PURI ARDHYA GARINI